Pages

Thursday 26 April 2012

Manfaat Daun Kemangi

Pulang kuliah selalu malam, perut kosong .... lapeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrr ........

Biasanya, di pinggir jalan banyak didirikan warteg (warung bikin wareg) dengan berbagai atribut menu, ayam goreng, bebek goreng, lele goreng dan semua yang di goreng,  hmm ....... makin laper ja ....

 Sebagai daya tarik dari Warung "Pecel Lele" ini adalah lalapannya, "Daun Kemangi" selain bermanfaat untuk menghilangkan bau anyir, ternyata daun yang satu ini memiliki manfaat lain.

Daun kemangi merupakan salah satu tanaman di Indonesia yang memiliki aroma harum namun juga bisa diolah sebagai lalapan atau pelengkap makanan. Dibalik aromanya yang harum dan dapat diolah sebagai lalap, ternyata daun kemangi juga memilik kandungan yang serupa dengan obat kuat sex (viagra) bagi wanita maupun pria.  

Khasiat bagi wanita:
Daun kemangi sangat berguna bagi wanita, karena
Di seluruh bagian tanaman ini memiliki banyak senyawa anetol dan boron yang dapat merangsang hormon estrogen. Daun ini juga memiliki senyawa eugenol yang mampu membunuh jamur penyebab keputihan. Selain itu, zat stigmasterol yang terkandung dalamdaun  kemangi dapat merangsang pematangan sel telur pada wanita. Tannin dan seng mengurangi sekresi cairan vagina serta zat triptofan yang berguna menunda menopause.



Khasiat untuk pria:
Daun kemangi mengandung zat aktif arginine dan arginine, zat ini berkhasiat dapat mengatasi ejakulasi permatur, mencegah kemandulan pada pria, melebarkan pembuluh kapiler, dan memperkuat daya tahan sperma. Apigenin fenkhona dan eugenol yang terkandung dalam daun kemangi juga bisa mempermudah ereksi.

0 comments:

Post a Comment