Mata kuliah Open GL (Komputer Grafik) memang merepotkan "bagi yang g ngerti, seperti saya, hehehehehe"
Kita belajr bersama ya ....
Dalam latihan kali ini, kita akan membuat lingkran, seperti pada gambar dibaawah ini :
Scriptnya kira-kira kodenya dapat dilihat seperti dibawah ini :
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
| // **Latihan Bag 2
// **http://amirulikhsan.net
#include <glut.h>
#include <windows.h>
#include <math.h>
const double PI = 3.141592653589793;
int i,radius,jumlah_titik,x_tengah,y_tengah;
void Draw() {
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glColor3f(1.0, 1.0, 1.0);
glBegin(GL_LINE_LOOP);
radius=40;
jumlah_titik=20;
x_tengah=50;
y_tengah=50;
for (i=0;i<=360;i++){
float sudut=i*(2*PI/jumlah_titik);
float x=x_tengah+radius*cos(sudut);
float y=y_tengah+radius*sin(sudut);
glVertex2f(x/100,y/100);
}
glEnd();
glFlush();
}
void Initialize() {
glClearColor(0.0, 0.0, 0.0, 0.0);
glMatrixMode(GL_PROJECTION);
glLoadIdentity();
glOrtho(0.0, 1.0, 0.0, 1.0, -1.0, 1.0);
}
int main(int iArgc, char** cppArgv) {
glutInit(&iArgc, cppArgv);
glutInitDisplayMode(GLUT_SINGLE | GLUT_RGB);
glutInitWindowSize(250, 250);
glutInitWindowPosition(200, 200);
glutCreateWindow("Latihan 2 Lingkaran");
Initialize();
glutDisplayFunc(Draw);
glutMainLoop();
return 0;
}
|
0 comments:
Post a Comment